Selasa, 11 November 2014

TUGAS REMIDIAL SISWA KELAS X KD MENYUSUN TEKS EKSPOSISI

Susunlah kalimat di bawah ini menjadi teks eksposisi yang tepat berdasarkan struturnya!
  Bangsa Indonesia bisa kehilangan pasar dunianya yang selanjutnya berdampak negatif terhadap volume produksi dalam negeri dan pertumbuhan PDB serta meningkatkan jumlah pengangguran dan kemiskinan.

  Selain itu, perdagangan bebas berdampak pada peningkatan impor yang apabila tidak dapat dibendung karena daya saing yang rendah dari produk-produk serupa buatan dalam negeri, maka tidak mustahil pada suatu saat pasar domestik sepenuhnya akan dikuasai oleh produk-produk dari luar negeri.

  Oleh karena itu, kualitas SDM domestik harus segera ditingkatkan untuk dapat menyaingi kualitas SDM dari negara-negara lain, tidak mustahil pada suatu ketika pasar tenaga kerja di dalam negeri sepenuhnya akan dikuasai oleh orang asing.Kebijakan perdagangan bebas dapat berdampa negatif bagi bangsa Indonesia.

  Bahkan, Jika daya saing investasi rendah, dengan keadaan yang tidak kondusif dibandingkan di negara-negara lain, maka bukan saja arus modal ke dalam negeri akan berkurang tetapi juga modal investasi domestik akan lari dari dalam negeri yang akhirnya membuat saldo neraca modal di dalam neraca pembayaran negara bersangkutan negatif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar