Sabtu, 03 November 2012

TUGAS REMIDIAL X1, X2, X3, X6

Bacalah puisi di bawah ini!

Aku
Chairil Anwar

Kalau sampai waktuku
Ku mau tak seorang kan merayu
Tidak juga kau

Tidak perlu sedu sedan itu
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulan yang terbuang
Bila peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang
Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari

Hingga hilang pedih perih
Dan aku akan lebih tidak peduli
Aku mau  hidup seribu tahun lagi

Tugas
1. Sebutkan tema puisi di atas?
2. Jelaskan pesan/ amanat yag terkandung dalam puisi di atas?
3. Tuliskan kata-kata yang merupakan citraan/ lambang pada puisi di atas?
4.Siapakan tokoh sastrawan di atas?
5. Tuliskan biografi singkat tentang tokoh sastrawan di atas?

catatan:
Tugas ini dikumpulkan paling lambat tanggal 30 November 2012
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar